Iklam PERTAMA :
Iklan KEDUA :
Mari kita liat positioning yang dilakukan MIZONE pada iklan
tersebut:
Mizone merupakan minuman penyegar isotonik. Iklan pertama mengilakankan produk mizone all variant, sedangkan yang kedua adalah variant baru yang dikeluarkan mizone yaitu mizone ur flava. Pada iklan diatas
terlihat jelas sekali bahwa target market mereka adalah semua kalangan namun
lebih dikekankan pada kalangan pekerja kantoran dan remaja remaja yang aktif. Maizone
konsisten pada iklan pertama dan kedua, yaitu para pemainnya berakting sambil
menari tanpa dialog, sehingga image yang ingin di timbulkan oleh mizone adalah
apabila seteleh meminum mizone badan kembali segar kembali bahkan sampai dapat
menari dengan gembira walupun telah lelah dengan keseharian para konsumen yang
padat ditambah dengan tagline mizene yaitu “BANTU BADAN, PIKIRAN SEMANGAT OK
LAGI!” membuat semakin meyakinkan masyarakat dengan manfaat yang diperoleh
setelah meminum mizone. Mizone juga ditujukan untuk kalangan menengah dengan
harga yang relatif murah dari pada harga para pesaing yang juga mengeluarkan
minuman isotonik yang sama.
Dalam setiap iklan mizone tersebut menonjolkan warna warna
yang menjadi color corporate meraka yaitu biru dan orange dengan sangat kental,
sehingga masyarakat tanpa sadar akan mengenal bahwa bila melihat warna warna
tersebut akan mengingat mizone. Mizone juga sempat mengadakan sayembara dengan
meminum mizon seharian maka madan tidak akan lelah dan selalu fit selama
beberapa lama dan itu cukup membuat presepsi masyarakat akan mizone menjadi
kuat bahwa setelah meminum mizone maka segar dan dengan adanya sayembara itu
membuat menarik minat konsumen untuk membeli mizone.
Dengan segementasi kalangan menengah yang diusung maka mizone
dapat ditemukan diberbai tempat baik disupermarket bahkan sampai pedagang
keliling, pedagang keliling tersebut menurut saya memberika pengaruh besar
untuk mizone melekat diingantan masyarakat dengan logat khas yang dikeluar
pedangang keliling tersebut sehingga masyarakat hapal dengan lisan dan image
yang ingin dibangun mizone bahwa mereka adalah minuman penyegar yang murah
dengan kualitas yang tidak murahan. Positioning yang dilakukan menurut saya
cukup melekat dikalangan masyarakat sebab mizone selalu ada dalam setiap acara
outdoor seperti konser yang tanpa dipungut biaya untuk masyarakat atau ditempat
temapat keramaian, yang dibawa oleh pedagang dengan logat khasnya walaupun
bukan bagian dari sponsor atau apapun dengan begitu masyarakat dapat mempresepsikan
bahwa mizone minuman penyegar dikala lelah dengan harga yang cukup terjangkau.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar