Rabu, 09 Oktober 2013

Positioning : Iklan "MIZONE ALL VARIANT" dengan iklan "MIZONE UR FLAVA"

Iklam PERTAMA :

Iklan KEDUA :


Mari kita liat positioning yang dilakukan MIZONE pada iklan tersebut:

Mizone merupakan minuman penyegar isotonik. Iklan pertama mengilakankan produk mizone all variant, sedangkan yang kedua adalah variant baru yang dikeluarkan mizone yaitu mizone ur flava. Pada iklan diatas terlihat jelas sekali bahwa target market mereka adalah semua kalangan namun lebih dikekankan pada kalangan pekerja kantoran dan remaja remaja yang aktif. Maizone konsisten pada iklan pertama dan kedua, yaitu para pemainnya berakting sambil menari tanpa dialog, sehingga image yang ingin di timbulkan oleh mizone adalah apabila seteleh meminum mizone badan kembali segar kembali bahkan sampai dapat menari dengan gembira walupun telah lelah dengan keseharian para konsumen yang padat ditambah dengan tagline mizene yaitu “BANTU BADAN, PIKIRAN SEMANGAT OK LAGI!” membuat semakin meyakinkan masyarakat dengan manfaat yang diperoleh setelah meminum mizone. Mizone juga ditujukan untuk kalangan menengah dengan harga yang relatif murah dari pada harga para pesaing yang juga mengeluarkan minuman isotonik yang sama.

Dalam setiap iklan mizone tersebut menonjolkan warna warna yang menjadi color corporate meraka yaitu biru dan orange dengan sangat kental, sehingga masyarakat tanpa sadar akan mengenal bahwa bila melihat warna warna tersebut akan mengingat mizone. Mizone juga sempat mengadakan sayembara dengan meminum mizon seharian maka madan tidak akan lelah dan selalu fit selama beberapa lama dan itu cukup membuat presepsi masyarakat akan mizone menjadi kuat bahwa setelah meminum mizone maka segar dan dengan adanya sayembara itu membuat menarik minat konsumen untuk membeli mizone.

Dengan segementasi kalangan menengah yang diusung maka mizone dapat ditemukan diberbai tempat baik disupermarket bahkan sampai pedagang keliling, pedagang keliling tersebut menurut saya memberika pengaruh besar untuk mizone melekat diingantan masyarakat dengan logat khas yang dikeluar pedangang keliling tersebut sehingga masyarakat hapal dengan lisan dan image yang ingin dibangun mizone bahwa mereka adalah minuman penyegar yang murah dengan kualitas yang tidak murahan. Positioning yang dilakukan menurut saya cukup melekat dikalangan masyarakat sebab mizone selalu ada dalam setiap acara outdoor seperti konser yang tanpa dipungut biaya untuk masyarakat atau ditempat temapat keramaian, yang dibawa oleh pedagang dengan logat khasnya walaupun bukan bagian dari sponsor atau apapun dengan begitu masyarakat dapat mempresepsikan bahwa mizone minuman penyegar dikala lelah dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar